Mengeruk Rupiah Dari Rongsok Elektronik

Mengeruk Rupiah Dari Rongsok Elektronik...

Jika anda belum mengetahui bahwa komponen-komponen elektronik yang ada dirumah kita memiliki kandungan emas murni. Ada yang percaya dan tidak, emas bukan hanya di produksi sebagai alat perhiasan saja, emas juga digunakan pada bagian-bagian penting dalam rangkaian elektronik. Sebut saja IC dan Microprocessor, pelapis luar pada bagian transmisi dinyal, dan yang lainnya.   

Dalam komponen elektronik modern, kandungan emas mencapai 100 gram sampai 150 gram / ton. Anda tidak menyadari komponen-komponen elektronik itu anda buang begitu saja ke dalam bak sampah, anda tak menyadari komponen tersebut mengandung emas murni. Daripada pundi-pundi rupiah tersebut anda buang begitu saja, cobalah mengali potensi sampah elektronik itu dengan cara memisahkan komponen emas dari logamnya.

Peluang usaha ini akan menjadi pendapatan yang tak terduga dari rangkaian sampah elektronik yang tidak terpakai. Semakin banyak permintaan elektronik di masa modern ini. semakin banyak pula celah usaha untuk menghasilkan emas dari barang-barang elektronik bekas yang tidak berguna disekitar anda, dari pada menumpuk digudang lebih baik anda jadikan peluang usaha. Sekaligus wujud kepedulian anda terhadap lingkungan.

Mulai saat ini marilah kita berusaha untuk menjadi seorang usahawan dan usahawati. Tak perlu lagi bingung-bingung mencari pekerjaan kalau peluang usaha menanti didepan mata, asal anda memiliki motifasi tinggi untuk memulai usaha maka tangga menuju kesuksesan akan ter-realisasikan. 

Tongkat ditanam bisa menjadi tanaman, meski sulit juga bagi siapapun untuk memahami tentang cara, untuk menjadi orang kaya butuh sebuah perjalanan panjang untuk mencapainya. Rongsokkan artinya sesuatu yang tidak berguna lagi, bisnis rongsokkan adalah bisni sesuatu yang mulanya tidak berguna. Anda pasti paham istilah "daur ulang". Daur ialah pengolahan suatu barang yang sudah tidak berguna lagi.

Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghasilkan emas dari barang bekas rongsok  elektronik, tapi harus beberapa kali cara ini harus dilakukan secara bergantian untuk mendapatkan emas murni dalam keadaan bersih. Untuk bubuk emas yang sebelumnya diperoleh dengan proses lain bisa dimurnikan dengan proses Aqua Regia sebagai berikut:
1. Panaskan bubuk emas dalam oven dengan suhu mencapai 650 derajat celcius.
2. Setelah itu, dinginkan dan pisahkan butiran besi dari bubuk emas dengan menggunakan magnet.
3. Campurkan 1 Kg bubuk emas yang telah dipisahkan dengan larutan Aqua Regia.
4. Rebuslah debu tersebut hingga mendidih dan saring.
5. Campurkan Urea dan FeSO4 hingga cairan berubah warna menjadi hijau kehitaman.
6. Biarkan mengendap selama 1 jam.
7. Endapan tersebut kemudian dicuci dengan menggunakan HCL dan disaring.
8. Cuci hingga benar-benar bersih dan rebus untuk membebaskan sisa HCL.
9. Panaskan kembali residu dan debu tersebut hingga mencapai 1100 derajat celcius dalam wadah tahan panas.
10. Emas sudah berbentuk. 
 
Demikianlah informasi penting mengenai mengeruk rupiah dari rongsok elektronik rumah tangga, peluang usaha ini jangan sampai anda sia-siakan begitu saja. cari barang bekas update harga rongsokan hari ini di postingan lainnya, Sekian dan terima kasih. 

Mengeruk Rupiah Dari Rongsok Elektronik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahsan Mukarom