Cara Mudah Perawatan LED TV

Cara Mudah Perawatan LED TV...

Pastinya semua orang mau mempunyai perabotan rumah tangga yang bertahan lama, supaya irit biaya pengeluaran, seperti halnya elektronik. Perlu kita ketahui bahwa elektronik gampang rusak jika salah penggunaannya, termasuk salah pemeliharaannya. Contohnya perabotan elektronik LED TV. Butuh ketelatenan dalam menjaga dan memeliharanya, tentunya anda tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaikinya. Perbaikannya pun hampir sama saat anda membelinya di toko. 

Mengantisipasi hal tersebut, lebih baik teratur merawat LED TV yang anda miliki, supaya berumur cukup lama. Apakah anda mengetahui caranya? ternyata banyak sekali konsumen TV LED tidak paham hal tersebut. Lebih jelasnya, inilah beberapa petunjuk yang bisa anda lakukan di rumah:

Tempat Meletakkan LED TV
Jangan sekali-kali meletakan LED TV di tempat yang banyak debu atau sering banyak debu, debu bisa menutupi lubang sirkulasi udara TV, ini bisa menyebabkan TV mudah panas. Sekali lagi hindarikan TV dari tempat yang susah dibersihkan. Alangkah baiknya TV dipasang didinding memakai Wall Bracket, hindari dari sinar matahari langsung.

Rutin Membersihkan LED TV

Rutin membersihkan layar TV, jika terlihat debu atau kotoran segera bersihkan. Jangan tunggu debu menumpuk, dan jangan menyemprotkan cairan yang mengandung alkohol. Anda dapat memakai Cleaning kit atau pembersih kacamata, lalu lap dengan kain Flannel atau Kanebo.  

Perhatikan Suhu Ruangan
Jika terlalu panas suhu ruangan segera nyalakan alat pendingin (AC) supaya TV tidak overheat. Jika tidak punya AC, ya bisa membuka jendela atau pintu supaya udara sedikit agak sejuk.

Gunakan Regulator

Alat ini bukan hanya digunakan untuk TV saja, tetapi semua jenis perabotan elektronik. Ketika elektronik dinyalakan secara bersamaan akan ada perebutan listrik yang membuat listrik yang masuk ke perabotan elektronik tidak dalam jumlah yang sama, ini akan berpengaruh pada TV.

Jika Terjadi Kerusakkan jangan membongkar sendiri tanpa keahlian khusus, sebaiknya penggil tukang servis atau membawa ke toko resmi untuk memperbaikinya. Kurangi kecerahan TV, atur pula kekontrasan gambar, bisa mengatur pada pilihan "standar", bila kontras TV tinggi, maka tinggi pula tegangan yang dipakai.

Jika anda memiliki TV bekas atau sudah tidak bisa menyala lagi gunakanlah sebagai latihan, anda bisa mempelajarinya dan bisa juga mencari di internet bagaimana cara memperbaikinya, lumayan sebagai ajang pelatihan.

Perabotan akan berumur panjang jika didukung dengan perawatan yang benar. Jika anda mencari LED TV second atau bekas pintar-pintarlah memilihnya barang, karena banyak KW. Sekian dari ane semoga info ini berguna.

Cara Mudah Perawatan LED TV Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahsan Mukarom