Cara Membedakan Baterai Canon Asli Dengan Palsu

Cara Membedakan Baterai Canon Asli Dengan Palsu...

Cara Membedakan Batre Canon Asli Dengan Palsu - Sebelumnya cek bekas sudah memberikan info mengenai Harga Kamera Nikon Bekas, kini cek bekas akan membeberkan bagaimana cara membedakan baterai canon yang original dengan yang palsu (KW). Sebenarnya kalau kita lihat, perbedaan antara baterai yang asli dengan yang palsu hampir mirip. Namun tentunya, benda yang semirip mungkin dengan yang aslinya, tetap itu merupakan barang palsu.

Melirik dari segi kelebihannya, baterai canon yang asli terbuat dari bahan plastik dan logam (konektor) yang lebih kuat dari yang palsu, aman bagi kamera dan minim akan resiko kerusakan terhadap kamera.

Ciri-ciri umum baterai kamera Canon Original:

  • Harganya yang jauh lebih mahal yang bisa mencapai 4-5 kali lipat dari yang non original/KW.
  • Dari segi fisiknya dan desainnya lebih halus (simetris) seperti lekukkan pada sudut-sudut tidak ada cacat.
  • Huruf tulisannya yang timbul terlihat lebih dalam/jelas/halus.
  • Desain stiker juga halus, huruf dan tanda juga simetris.
  • Perbedaan yang mencolok terlihar dari konektor baterai yang biasanya berbahan kuningan bukan plat kaleng berwarna silver.
Untuk lebih jelasnya lagi, berikut perbedaan baterai canon yang asli dengan yang palsu;





  1. Lingkaran Biru: Baterai Canon Original pada tulisan “Canon” lebih halus dan huruf timbul lebih dalam, Pada bagian dasar huruf tekstur lebih kasar dan tidak mengkilap.
  2. Lingkaran Pink: Baterai Canon Original pada huruf “C” sudut tidak terlalu runcing jika dibandingan dengan produk non ori/kw.




  1. Lingkaran Merah: Pada baterai kamera Canon original lekukan/sudut nyaris sempurna (simetris) tanpa cacat dibandingkan dengan yang non original
  2. Lingkaran Biru: Pada batre ori konektor berwarna emas (bahan kuningan) namun pada batre non ori berwarna silver berbahan plat kaleng, lubang konektor pada batre original juga lebih presisi dan rapat.
  3. Lingkaran Hijau: Pada batere Original tulisan timbul lebih dalam, cetakan lebih rapi dan tidak belepotan.
  4. Lingkaran Kuning : Terdapat perbedaan yang sangat mencolok pada posisi logo.


  1. Bagian Cover baterai LP-E6:
  2. Lingkaran Hitam. Pada baterai Canon Original terdapat tanda titik diakhir tulisan yang berbahasa Jepang sedangkan pada batre non original tidak ada.
  3. Kotak Abu-abu.  Pada batere original terdapat bekas cetakan yang berpola timbul namun halus sedangkan pada batre palsu tidak ada.
Demikian info mengenai Cara Membedakan Baterai Canon Asli dengan Palsu. Untuk itu cek bekas menghimbau agar berhati-hati dalam setiap pebelian, karena kerugian akan diakibatkan oleh konsumen atau si pembeli. Terimakasih.
Baca artikel tentang serangan virus wannacry yang sedang ramai dibicarakan sekarang ini.

Cara Membedakan Baterai Canon Asli Dengan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhamad hilaludin