5 Tips Memilih Knalpot Racing

5 Tips Memilih Knalpot Racing...

Seiring berkembangnya dunia otomotif, jenis knalpot motor kini beraneka ragam. Seperti halnya knalpot racing, bermacam-macamnya knalpot di pasaran membuat pemilik kendaraan roda dua ini bebas memilihnya. Buatan lokal dan luar menghiasi toko-toko otomotif, tentu beraneka ragamnya knalpot mempermudah orang-orang membelinya.

Mayoritas orang mengaplikasikan knalpot pada kendaraannya menggunakan knalpot racing, sebab ingin memiliki motor yang lebih perfect. Memilih knalpot racing yang tepat dapat meningkatkan performa motor, apalagi bila menyetelnya dengan tepat pula. Bukan hanya bunyi yang sedikit garang, lajunya pun patut diperhitungkan alias kenceng men.

Sebaliknya, pemilihan knalpot yang tidak sesuai akan menyebabkan kondisi motor sedikit melempem. Jika digeber, bukan kenceng malah ngedrop, suara yang dihasilkan meledak-ledak. Jika dibiarkan, lama-kelamaan akan menyebabkan kerusakkan pada mesin, bisa turun mesin. Jika anda ingin menggunakan knalpot racing, pilih knalpot yang mempunyai spesifikasi sesuai dengan sepeda motor anda.

Berikut ini beberapa tips memilih knalpot racing yang tepat untuk motor anda:

1. Pilih Yang Asli/Orisinil
Knalpot orisinil memudahkan anda mengetahui kualitas knalpot, cek brand yang melekat pada knalpot. ada banyak knalpot yang abal-abal terjual bebas dipasaran. Walaupun harganya murah meriah, knalpot KW pasti kualitasnya rendah. Ciri knalpot abal-abal tidak ada garansi.

2. Cek Desain Knalpot
Cek desain knalpot mulai dari ukuran, dimensi, panjang, lekukkan dan pengelasan. Knalpot yang bagus ditandai dengan bentuk lekukkannya tidak terlalu panjang alias normal. Knalpot yang banyak liukkan menghambat keluarnya bekas pembuangan bahan bakar.

3. Leher Knalpot Bertingkat
Pilih knalpot yang lehernya bertingkat-tingkat, leher seperti itu akan membantu lancarnya proses pembuangan bekas bahan bakar. Gunakanlah knalpot dengan leher bertingkat, yang berdiameter sampai ujungnya semakin besar.

4. Pilih Knalpot Yang Berbahan Titanium Karbon
Knalpot titanium karbon mempunyai kualitas terbaik, jika dibandingkan stainlees steel, alumunium. Knalpot titanium karbon bahan bakunya yang berbobot ringan sehingga bisa memberikan kenyamanan yang maksimal. Tapi anda harus mengetahui harganya dulu, harga knalpot titanium karbon lumayan menguras isi dompet.

5 Menggantinya Secara Menyeluruh
Knalpot telah dirancang sedemikian rupa dan penuh perhitungan, sesuai dengan bagian motor. Oleh karena itu, penggantian knalpot wajib hukumnya dilakukan secara menyeluruh (full-system), supaya knalpot bisa menghasilkan pertunjukkan terbaik dan suara enak didengar.

Jika knalpot yang anda pakai bersuara kurang enak alias cempreng, knalpot tersebut kurang bagus. Knalpot mengeluarkan suara bass yang garang, jalan keluarnya dengan memilih knalpot yang dilengkapi gasswool, berdaya tahan tinggi dan tidak menyebabkan gatal pada kulit. Semoga anda senang membaca artikel ini dan mampu mengaplikasikannya di rumah. sekian.

5 Tips Memilih Knalpot Racing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahsan Mukarom