Menghapus Bekas Stiker di Mobil

Menghapus Bekas Stiker di Mobil...

Pastinya tidak lengkap jika sebuah mobil tidak dipasangi sebuah stiker, stiker pada mobil merupakan hal yang lumrah dan kebanyakan pemilik mobil selalu memasang stiker di bagian mobil miliknya, baik itu stiker produk mobil, iklan, bahkan stiker nama atau perusahaan sendiri. Stiker memang bisa menjadikan mobil lebih terlihat cantik jika di pasang di tempat yang sesuai, namun jika kita salah menempelkan di posisi yang kurang tepat, justru stiker akan terlihat jelek.
Para pemilik mobil memasang stiker dengan bahan yang berbeda, banyaknya iklan dan penjual stiker dengan desain yang menarik membuat para pemilik mobil tertarik membeli berbagai macam stiker untuk di tempel di mobil miliknya. Menempel stiker sangatlah mudah dilakukan, tidak mesti harus di pasang oleh penjual stiker, bahkan kita pun bisa membelinya dan memasangnya sendiri, stiker terdiri dari bahan inti kertas yang anti air dan perekat, kita tinggal membuka kertas warna kuning belakangnya dan kemudian tempelkan stiker sesuai keinginan kita, jika stiker terbuat dari bahan cutingan maka buka plastik penutup luar.

Memasang stiker memang sangatlah gampang, tetapi jika stiker sudah di pasang dan kita ingin melepasnya, maka kita kadang kesulitan melepas stiker tersebut, apalagi jika stiker yang daya rekatnya sangat kuat. Ketika kita melepas stiker dari mobil biasanya akan ada bercak lem sisa stiker tersebut, dan ini membuat repot pemilik mobil yang harus membersihkan sisa lem dari stiker yang masih menempel pada bagian mobil, sisa lem ini memang bisa saja dibersihkan dengan bensin, tetapi itu hal yang salah, karena bensin bisa merusak struktur cat mobil, selain itu membersihkan stiker bisa juga menggunakan pisau tajam tetapi itu salah juga karena bisa menggores bagian inti yang ditempeli stiker.

Untuk menghapus bekas stiker di mobil dengan cepat dan aman, kita bisa melakukan dengan menggunakan bahan yang aman diantaranya adala:
  1. Cuka murni, oleskan cuka murni pada bagian lem bekas stiker yang masih menempel kemudian lap menggunakan kain berserat husus lap mobil/motor, cuka murni sangat epektif untuk menghilangkan sisa stiker, bahkan untuk mengangkat karat sekalipun.
  2. Menggunakan uap panas, uap panas bisa dihasilkan dengan cara kita mendidihkan air sampai panas dan uapnya biarkan mengenai bahan yang ada bekas stikernya, kemudian anda tinggal melakukan pembersihan menggunakan spon atau kain berserat.
  3. Kayu putih, kayu putih bisa di gunakan untuk menghilangkan lem bekas stiker, cara nya sama seperti bahan lain di atas, yaitu oleskan kayu putih pada bagian lem sisa stiker kemudian gsok dan bersihkan menggunakan kain berserat.
  4. Alkohol, menghilangkan lem bekas stiker juga bisa menggunakan alkohol, gunakan alkohol yang murni, oleskan ke bagian yang terdapat lem bekas stiker kemudian gosok dan bersihkan menggunakan kain berserat.
Jika anda mempunyai masalah pada mobil anda yang berasal dari lem bekas stiker yang masih menempel, maka bahan dan cara di atas bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas stiker pada mobil.

Menghapus Bekas Stiker di Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dede Sulaeman